Sat Tweet Blog

Menyambangi Kantor Pusat Perusahaan GIGABYTE Di Taiwan

0
Posted in Tips By present 2

Menyambangi Kantor Pusat Perusahaan GIGABYTE Di Taiwan


GIGABYTE Perusahaan yang menjadi tempat tujuan berikutnya adalah GIGABYTE. Sebagai salah satu produsen komponen komputer terbesar, GIGABYTE mengatur lobi kantornya menjadi sebuah tempat pameran. Di lobi tersebut, GIGABYTE memamerkan berbagai produknya mulai dari yang lama hingga terbaru, seperti motherboard, graphics card, mouse, keyboard, notebook, netbook, tablet, hingga server dan power supply unit. Dalam salah satu presentasinya, GIGABYTE mengakui tren penurunan penjualan PC saat ini.

Pernyataan tersebut ditunjukkan dengan menurunnya grafik penjualan motherboard setiap tahunnya sejak 2009 lalu. Namun, di balik penurunan tersebut GIGABYTE mengklaim penjualan produknya masih tergolong baik. Setidaknya 1 dari 9 motherboard yang terjual merupakan produk GIGABYTE. Acara terakhir merupakan demo overclocking yang dilakukan oleh Stewart Haston. Dalam demo ini, Stewart menggunakan board Z77X-UP7. Konfigurasi hardware yang digunakan sama persis seperti yang digunakan oleh Hicookie. Satu hal yang berbeda adalah penggunaan LN2 (liquid nitrogen) pot yang berbahan copper dan aluminium.

Hal tersebut karena proses rebooting ketika sistem crash dapat berlangsung lebih cepat dengan LN2 pot copper dan aluminium. Hanya butuh waktu 30 menit saja bagi Stewart untuk dapat memacu prosesor Intel Core i7-3770K ke angka 6 GHz dan menyelesaikan salah satu tes SuperPi. Sebagai informasi, Hicookie memecahkan rekor dunia dengan menjalankan prosesor tersebut di angka 7,102 GHz atau mengalami peningkatan sekitar 102% dengan menggunakan motherboard Z77X-UP7.

BenQ

Perusahaan ini terkenal dengan produk monitor dan kamera digitalnya. Kunjungan dibuka dengan presentasi mengenai perusahaan BenQ oleh Adrian Chang, Vice President of Marketing. Dari hasil presentasi tersebut, BenQ memiliki beberapa jenis produk yang diterima dengan baik oleh pasar. Selain itu BenQ juga mengklaim produk DLP projector- nya sebagai nomor satu. Untuk monitornya, dari segi penjualan BenQ termasuk ke dalam empat perusahaan dengan penjualan monitor terbanyak. Perusahaan yang memiliki lebih dari 100.000 karyawan ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen melalui perangkat lifestyle yang inovatif. Satu informasi yang tergolong baru adalah rumah sakit yang dimiliki BenQ. Selain memproduksi beberapa peralatan rumah sakit, BenQ juga memiliki sebuah rumah sakit di Taiwan. Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat BenQ terkenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang TI.

Sumber : https://teknorus.com

Leave a Reply