Sat Tweet Blog

Ciri-ciri Penyakit Jantung

0
Posted in Penyakit By cerdas 1

Jantung adalah salah satu barometer kesehatan. Jika jantung kita sehat, maka diri kita juga akan terlihat bugar. Jika jantung kita sakit, maka tubuh kita akan terasa sakit. Itu terjadi karena darah yang merupakan elemen terpenting dalam berjalannya organ dalam tubuh akan di cuci dan dialirkan kembali melalui jantung.

KESEHATAN – Penyakit jantung sendiri adalah organ utama yang penting pada kehidupan manusia. Jika jantung mengalami gangguan, maka seluruh tubuh kita juga akan mengalami gangguan. Bagaimana tidak, elemen terpenting dari tubuh yaitu darah di sirkulasikan dari darah yang kotor menjadi darah bersih melalui jantung. Tidak hanya mencuci darah, jantung juga berfungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Ya! Jika jantung tidak berfungsi dengan baik, maka seluruh elemen dalam tubuh tidak akan berfungsi dengan baik juga.

Jaga kesehatan jantung dan kenali gejala dan ciri-ciri terkena penyakit jantung. Berikut akan kami bahas bagaimana gejala dari Penyakit jantung itu sendiri.

Ciri umum yang pastinya semua orang ketahui adalah nyeri yang terasa pada dada. Namun tidak hanya itu saja. Berikut merupakan ciri-ciri penyakit jantung:

  • KERINGAT YANG BERLEBIHAN

Keringat dapat disebut berlebihan ketika kita tidak sedang melakukan aktivitas apapun namun kita masih tetap mengeluarkan keringat.

  • MUDAH LELAH

Kelelahan memang biasa terjadi, namun ada hal yang yang perlu diperhatikan ketika kita melakukan kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan namun kali ini merasa lebih lelah.

  • KESULITAN BERNAPAS

Biasanya tanda ini akan datang tiba-tiba, bukan ketika kita sedang ber-olahraga, namun ketika kita sedang berdiam dan merasakan sesak nafas disertai nyeri di dada. Segera periksa kan ke dokter jika anda sudah mulai memiliki gejala ini.

  • MUAL

Memang tidak semua mual dapat disimpulkan orang terkena penyakit pada jantung. Namun mual bisa menjadi 1 tanda dari penyakit jantung.

  • SAKIT DAN NYERI DADA

Nyeri pada dada identik dengan permasalahan pada jantung. Karena ada penyempitan dan kegagalan pada fungsi organ inti dalam tubuh.

 

Meskipun tidak semua yang dialami di atas merupakan penyakit jantung, namun tidak ada salahnya untuk memeriksakan kembali ke dokter mengenai penyakit tersebut.

Leave a Reply