Ajukan 4 Pertanyaan Ini Sebelum Beli Proyektor Portabel

Ajukan 4 Pertanyaan Ini Sebelum Beli Proyektor Portabel

Tidak perlu malu untuk bertanya saat Anda masuk ke toko elektronik untuk membeli proyektor baru, karena banyak bertanya akan membantu Anda dalam membuat keputusan.

Meskipun hampir semua proyektor yang ada berfungsi dengan baik untuk memproyeksikan gambar dan data, konsumen tidak boleh asal pilih proyektor portable, setidaknya ajukan beberapa pertanyaan ini sebelum memboyong proyektor portable ke rumah:

Apa Saja Port yang Tersedia?

Perlu Anda ketahui jika tidak seluruh proyektor mempunyai banyak ports yang bisa dimanfaatkan dan sesuai dengan perangkat lainnya yang kita miliki. Proyektor portable berukuran mini setidaknya harus sesuai dengan kebutuhan dan memiliki ports AV, VGA, HDMI serta USB. Bila Anda ingin melakukan presentasi dari tablet dan smartphone, maka Anda baiknya membeli proyektor mungil yang sudah dilengkapi fitur Bluetooth atau wifi.

Bagaimana Kualitas Gambar?

Jangan sampai Anda mendengar keluhan dari orang lain seputar kualitas gambar yang diproyeksikan dari proyekto, tentunya tidak nyaman sama sekali bukan jika Anda dinyinyiri orang lain karena salah membeli proyektor.

Sebelum membeli proyektor jangan lupa untuk menanyakan seberapa bagus kualitas gambar yang dihasilkan oleh proyektor-proyektor yang ada, namun untuk menghindari kekeliruan, sebaiknya Anda membaca spesifikasi beberapa proyektor sebelum pergi ke toko elektronik dan menanyakannya, karena biasanya SPG akan mengatakan hal-hal yang bagus saja.

Berapa Lama Ketahanan Baterainya?

Bila sebuah gadget yang menyandang kata portable pastinya ia tidak lepas dari fitur baterai terbaik. Proyektor mini maupun proyektor portable sudah dilengkapi dengan baterai dengan ketahanan daya yang disesuaikan dengan kebutuhan, maka dari itu, Anda dianjurkan untuk selalu meninjau kualitas dari baterainya apa mampu bertahan lama atau tidak.

Ada Memorinya?

Salah satu keunggulan dari proyektor portable atau proyektor mini adalah mempunyai slot kartu memori maupun penyimpanan internal. Ada baiknya tanyakan langsung pada SPG, apakah proyektor yang Anda taksir memiliki memori atau tidak? Dan berapa besar memori yang dimiliki oleh proyektor tersebut? Apa sudah cukup sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum?.

Sumber Artikel : Smilesmultimedia

Leave a Reply